Rabu, 28 Maret 2018 00:00 WIB | Dibaca : 326
Dorong ASN Bebas Narkoba, Kesbangpol Giatkan Tes Urine
Dorong ASN Bebas Narkoba, Kesbangpol Giatkan Tes Urine
Dorong ASN Bebas Narkoba, Kesbangpol Giatkan Tes Urine

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan menggiatkan program tes urine kepada para pegawai pemerintah Kota Tangerang, khususnya yang bekerja di lingkup pemerintah kecamatan, pada tahun 2018. Kesbangpol Kota Tangerang akan melakukan tes urine terhadap sedikitnya 1.200 pegawai di tahun 2018.

Kegiatan tes urine di tahun 2018 diawali di kantor Kecamatan Tangerang pada 20 Februari lalu. Sebanyak 139 orang, dari total 170 pegawai kantor kecamatan Tangerang, mengikuti kegiatan tes urine yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang. Sebagian pekerja tidak bisa ikut kegiatan tersebut karena sedang hamil dan harus bekerja di luar kantor.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi menjelaskan kegiatan tes urine dilakukan untuk menjalankan amanat Walikota Tangerang. Kegiatan tersebut juga berdasarkan surat edaran dari Menpan dan Kemendagri bahwa di setiap kota/kabupaten dan provinsi seluruh ASN harus mensosialisasikan bahaya narkoba, melakukan tes urine dan pembentukan satgas di masing masing wilayah.

“Ya, kami berkomitmen di seluruh ASN harus bersih dari narkoba,”ujar Temmy Mulyadi.

Kepala Seksi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang Achmad Dimyati menambahkan dari hasil tes urine tersebut, diketahui jika tidak ada pegawai yang terindikasi menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang. Menurut Dimyati, tes urine bermanfaat untuk memberikan shock terapi kepada para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang. Terutama, bagi mereka yang mengkonsumsi narkoba.

Kegiatan tes urine, kata Dimyati, akan dilakukan di 13 kantor kecamatan di Kota Tangerang. Rencananya, tes urine dilakukan setiap hari Selasa pada pekan kedua dan ketiga. Kesbangpol menargetkan 1.200 pegawai di kantor kecamatan yang ada di Kota Tangerang mengikuti tes urine.

“Tes urine ini diawali dari Kecamatan Tangerang. Kemudian akan kami lakukan di kecamatan-kecamatan lain setiap pekan kedua dan ketiga. Kegiatan akan dilaksanakan seusai apel sehingga para pegawai tidak bisa menghindar,”ujar Dimyati.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!