Selasa, 27 Maret 2018 00:00 WIB | Dibaca : 328
Peringati Hari TBC, Dinkes Kota Tangerang Gelar Gerakan Penemuan Kasus di 104 Kelurahan
Peringati Hari TBC, Dinkes Kota Tangerang Gelar Gerakan Penemuan Kasus di 104 Kelurahan
<div dir="auto">Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar gerakan penemuan kasus Tuberkulosis (TBC) secara serentak di 104 kelurahan di Kota Tangerang. Gerakan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) yang jatuh pada tanggal 24 Maret setiap tahunnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Indri Bevy mengatakan TBC merupakan penyakit menular yang sangat berbahaya dan sangat mudah penularannya. Penyakit ini dapat menyebar ke paru-paru dan otak sehingga perlu diantisipasi penyebarannya di Kota Tangerang.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Untuk tahun ini temanya 'Peduli TBC, Indonesia Sehat' melalui aksi 'Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh (TOSS TBC)'. Ada banyak rangkaian kegiatan yang kami lakukan untuk memperingati HTBS salah satunya Gerakan Penemuan Kasus TBC secara aktif di 104 kelurahan," ujar Bevy.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Bevy menjelaskan, gerakan tersebut terintegrasi dengan program Cageur Jasa yang telah dimiliki Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Gerakan tersebut serempak dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan para kader kesehatan.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Targetnya petugas kami mendatangi 200 pintu per kelurahan untuk mengedukasi, menemukan orang terduga TB dan dirujuk ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan dahak. Gerakan ini berlangsung sampai akhir Maret," tandasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!