Minggu, 25 Maret 2018 00:00 WIB | Dibaca : 285
Ketua KPU Ajak Ratusan Pengunjung Lakustik Puspemkot Tangerang Nyoblos
Ketua KPU Ajak Ratusan Pengunjung Lakustik Puspemkot Tangerang Nyoblos
Ketua KPU Ajak Ratusan Pengunjung Lakustik Puspemkot Tangerang Nyoblos

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi mengajak ratusan pengunjung acara Musik Lakustik Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang menggunakan hak suaranya pada Rabu, 27 Juni 2018.

"Mari semarakkan Pilkada Kota Tangerang. Datang ke TPS pada Rabu, 27 Juni 2018. Karena itu hak kita sebagai warga Kota Tangerang," kata Sanusi, Sabtu (24/03/2018).

Dalam acara yang diselenggarakan atas kerjasama PPS Sukaasih, PPK Kecamatan Tangerang, KPU Kota Tangerang dan Komunitas Musik Akustik Puspemkot Tangerang tersebut, Sanusi menegaskan bahwa, hak sebagai pemilih jangan sampai diabaikan.

"Demi demokrasi Pilkada Kota Tangerang yang lebih baik, maka gunakan suara kita di TPS terdekat. Pilihannya, ada Pasangan Calon, ada Kolom Kosong," kata Sanusi.

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Sukaasih Cucun Sugiri, dan jajaran PPS, dan PPK tersebut diapresiasi oleh para pengunjung yang hadir.

"Sejak dulu tidak ada pihak KPU yang mau terjun sepeti ini. Berbaur dan menyampaikan pengetahuan soal Pilkada. Kami senang ada sosialisasi ini. Jadi tahu soal Pilkada," kata Purnamasari, warga Neglasari.

Dikesempatan yang sama KPU Kota Tangerang juga mengajak masyarakat mengecek langsung keterdaftaran diri mereka dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang mulai diumumkan KPU pada 24 Maret hingga 2 April mendatang.

Bahkan, sebagaian masyarakat langsung mengecek nama mereka melalui aplikasi sipil.kpu-tangerangkota.go.id untuk memastikan keterdaftaran mereka di DPS.

"Keren banget aplikasinya. Saya bisa langsung mengecek nama saya. Dan alhamdulillah saya sudah terdaftar," ucap Farhan, warga Jatiuwung yang mengecek langsung namanya melalui aplikasi SIPIL (Sistem Aplikasi Pemilihan).

Acara selanjutnya diisi dengan live musik dari berbagai musisi yang tergabung dalam Komunitas Musik Puspemkot Tangerang untuk menghibur seluruh pengunjung. (Humas KPU Kota Tangerang)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!