Rabu, 31 Januari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 304
Warga Antusias Sambut Gerhana Bulan
Warga Antusias Sambut Gerhana Bulan
<div dir="auto">Kejadian alam langka akan terjadi nanti malam, yaitu gerhana bulan penuh dengan posisi jarak terdekat bulan dan bumi. Warga kota Tangerang menyambut antusias fenomena alam ini dengan akan nonton bersama gerhana serta salat gerhana di masjid Al-Azhom.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Ichsan (45) warga Cipondoh mengaku akan mengajak istri dan anaknya untuk melihat fenomena gerhana nanti malam. "Ini kan kejadian langka yang akan terulang ratusan tahun, nah nanti malam selain akan ikut kegiatan salat gerhana saya juga ajak istri dan anak untuk melihat gerhana," ucapnya, Rabu (31/1).

<div dir="auto">

<div dir="auto">Senada, Dika (32) warga Tanah Tinggi akan menyempatkan waktu untuk melihat gerhana bulan yang terjadi di awal tahun ini. "Saya akan sempatkan nanti malam untuk melihat gerhana bulan, sayang kan ini kejadian langka," katanya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Sementara itu, Kepala BMKG Tangerang, Teguh Rahayu menjelaskan ini fenomena langka yang terjadi sekitar 152 tahun yang lalu.

<div dir="auto">

<div dir="auto">&ldquo;Ini fenomena langka yang terjadi sekitar 152 tahun yang lalu, Hari ini kami mempersiapkan acaranya, besok nobarnya,&rdquo; ujar Kepala BMKG Tangerang, Teguh Rahayu.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Pihaknya sudah siap menggelar acara nobar ini. Acara tersebut dimulai sedari pukul 17.00 &ndash; 22.00.

<div dir="auto">

<div dir="auto">&ldquo;Warga yang datang gratis tidak dipungut biaya untuk melihat supermoon dengan menggunakan tropong yang kami sediakan,&rdquo; ucapnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Menurutnya puncak gerhana total terjadi sekira pukul 20.31 WIB. Ia pun mengajak masyarakat untuk bisa menikmati femomena yang terjadi.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!