Sabtu, 27 Januari 2018 00:00 WIB
Mengurus Perpindahan Sekolah Lebih Mudah Melalui Aplikasi 'Pindah Sekolah'
Mengurus Perpindahan Sekolah Lebih Mudah Melalui Aplikasi 'Pindah Sekolah'

Pemerintah Kota Tangerang semakin mempermudah bentuk pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya dengan menyediakan aplikasi untuk mengurus perpindahan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, kini orang tua siswa bisa mengurus perpindahan sekolah melalui aplikasi Pindah Sekolah yang terintegrasi dengan aplikasi Tangerang Live. Aplikasi tersebut telah berjalan sejak awal tahun 2018.

"Ini semua bentuk kemudahan pelayanan bagi masyarakat, kalau biasanya prosedurnya harus cari sekolahnya dulu keliling, cek kursi kosong dan sebagainya, sekarang enggak perlu repot cukup dengan melalui aplikasi saja," ujar Abduh.

Abduh menjelaskan, melalui aplikasi tersebut orang tua siswa dapat memilih sekolah yang dituju dan mengecek jumlah kursi yang tersedia. Bahkan, tujuan perpindahan sekolah tersebut juga bisa dilakukan untuk sekolah di luar Kota Tangerang.

"Di aplikasi tinggal masukkan tujuan sekolah baik dalam maupun luar Kota Tangerang juga bisa.<span style="text-decoration: underline;">Kalau ada kesempatan kursi kosong bisa masukkan berkas. Pendaftaran melalui aplikasi juga bisa sehingga lebih efisien, hemat waktu dan tenaga," tutupnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!