Kamis, 25 Januari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 467
Wow Wifi Gratis Ada di Pasar Lingkungan Pondok Bahar
Wow Wifi Gratis Ada di Pasar Lingkungan Pondok Bahar
Wow Wifi Gratis Ada di Pasar Lingkungan Pondok Bahar

Upaya mewujudkan Kota Tangerang sebagai kota pintar (e city) terus dilakukan Pemkot Tangerang. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas wifi gratis ke tengah-tengah aktifitas masyarakatnya. Tak cuma di taman-taman, akses jaringan internet nirkabel ini juga dihadirkan di tengah pasar lingkungan.

Salah satunya adalah Pasar Lingkungan Pondok Bahar yang berada di Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah. Pasar Lingkungan Pondok Bahar salah satu dari 15 Pasar Lingkungan yang dibangun Pemerintah Kota Tangerang di tahun 2017. Rencananya akhir pekan ini akan diresmikan Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah.

Kasi Tata Pemerintahan Kelurahan Pondok Bahar Basuki Rahmat mengatakan, adanya wifi gratis karena lokasi Pasar Lingkungan dekat kantor Kelurahan Pondok Bahar. Sementara fasilitas wifi itu berada di kantor kelurahan. “Sudah kita coba wifinya saat di lokasi pasar dan bisa dimanfaatkan,” katanya. Basuki mengharapkan dengan disediakan wifi gratis pengunjung pasar bisa banyak. Ini memang salah satu cara untuk menarik masyarakat datang ke Pasar Lingkungan.

Sementara, Lurah Pondok Bahar Kurnain mengatakan, bahwa Pasar Lingkungaan yang ada di tempatnya selain menyediakan bahan-bahan sembako juga bahan kuliner. Bila pasarnya lengkap warga pun akan sering datang ke pasar ini. “Jadi harus ada yang diminati masyarakat untuk dijual,” katanya.

Pedagang di Pasar Lingkungan Pondok Bahar, Rosita Jamil, mengaku senang bisa berjualan di pasar lingkungan ini. Sebelumnya dirinya hanya berjualan di rumah. Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk berdagang. “Saya kini bisa berjualan keluar,” katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!