Rabu, 24 Januari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 252
Tingkatkan Wisatawan, Pemkot Tangerang Akan Adakan Pelatihan Pemandu Wisata
Tingkatkan Wisatawan, Pemkot Tangerang Akan Adakan Pelatihan Pemandu Wisata
<div dir="auto">Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang akan menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata untuk berbagai destinasi di Kota Tangerang.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Pesertanya warga Kota Tangerang, siapa saja boleh ikut, tapi diutamakan yang wilayahnya ada destinasi wisata nya," ujar Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridholloh.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Rizal mengungkapkan, semakin banyak destinasi wisata yang tersedia di Kota Tangerang seperti Taman tematik dan cagar budaya semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang. Hal tersebut membuat kebutuhan akan pemandu wisata meningkat.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Tahun ini saja ada 10.010.000 wisatawan yang masuk ke Kota Tangerang, meningkat 100 persen dibanding tahun 2016 yang hanya 526 wisatawan," ujarnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Selain itu, pihaknya juga berencana akan membentuk Asosiasi Travel Indonesia (Asita) Kota Tangerang. Nantinya, asosiasi ini menjadi bagian dari stakeholder di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mempromosikan Kota Tangerang.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Kalau destinasi wisata di Kota Tangerang sudah banyak, maka bisa jadi ada kunjungan yang terprogram, misalnya one day trip Kota Tangerang, nanti Asita ini akan mengoordinir mengenai paket wisata kemana saja, lalu dia bisa minta pemandu yang kita ambil dari peserta pelatihan," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!