Selasa, 23 Januari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 347
Bapenda Siap Gelar Pekan Panutan Pajak
Bapenda Siap Gelar Pekan Panutan Pajak

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang akan menggelar Pekan Panutan Pajak tahun 2018 pada 5-11 Februari mendatang. Kepala Bapenda Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, Pekan Panutan pajak dimaksudkan memberikan contoh kepada masyarakat terkait kepatuhan dalam membayar pajak.

“Pekan panutan dikhususkan untuk PNS di lingkup Pemkot Tangerang,” ujar Herman. Secara simbolis Pekan Panutan akan digelar di Puspemkot dimana pejabat utama diantaranya Walikota, Wakil Walikota, Sekda dan pejabat eselon II serta seluruh pegawai membayar tagihan PBB nya.

“Kegiatan serentak dilakukan di beberapa tempat, selain Puspem ada di beberapa kecamatan ” ujar Herman. Ditambahkan Herman, selain pegawai dalam Pekan Panutan Pajak pihaknya akan mengundang swasta untuk berpartisipasi.

“Seperti tahun lalu juga ada swasta turut serta, di tahun ini rencananya akan diikuti oleh Gajah Tunggal, Jasa Raharja, Yuasa dan lainnya,” papar Herman. Humas Bapenda, Ujang HG menambahkan, selain pekan panutan pajak dalam rangka meningkatkan target PBB dan BPHTB pihaknya terus melaksanakan intensifikasi dan ekstensifikasi pajak. “Tahun ini PBB ditargetkan 368 miliar dan BPHTB Rp 385 miliar, selama ini target yang ditetapkan selalu tercapai,” tukasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!