Selasa, 26 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 427
Disnaker Tingkatkan Pemberdayaan Latihan Kerja
Disnaker Tingkatkan Pemberdayaan Latihan Kerja
Disnaker Tingkatkan Pemberdayaan Latihan Kerja

Dinas Ketenagakerjaan melakukan beragam pelatihan untuk meningkatkan kualitas pencari kerja, terutama bagi mereka yang berada di usia produktif. “Melalui BLK, kami menampung minat masyarakat yang ingin memiliki keterampilan kerja,” ungkap Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rachmansyah.

Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Iing Riskomar mengungkapkan, beragam kegiatan dilakukan Pemkot Tangerang untuk menekan angka pengangguran. Salah satunya dengan memberi pelatihan agar para pencari kerja memiliki komppetensi dan berpeluang membuka usaha sendiri.

“Kami juga membuka bursa kerja yang diikuti belasan ribu peserta, dan pelathan teknologi digital untuk pelajar,” kata Iing.

Sepanjang 2017, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang telah menyalurkan lebih dari 14 ribu pencari kerja. Dari 16 ribu orang pencari kerja yang melakukan pembuatan Kartu Kuning, sekitar 14 ribu orang sudah ditempatkan melalui lowongan kerja yang ditawarkan lembaga pemberi kerja. Pemkot Tangerang juga melakukan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi pencari kerja.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!