Minggu, 24 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 407
Tambah Kemudahan Bayar Pajak
Tambah Kemudahan Bayar Pajak

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Bapenda mencatatkan kenaikan penerimaan pajak selama lima tahun belakangan. Masyarakat Kota Tangerang makin dimudahkan dalam pembayaran PBB. Bapenda Kota Tangerang bersama Bank Jabar (Bjb) Banten menggandeng Kantor Pos Indonesia untuk menerima pembayaran PBB. Kemudahan ini diharapkan dapat menaikan pendapatan daerah dari sektor pajak. Sebagai upaya mewujudkan kota layak investasi (Investable) Bapenda juga melakukan sejumlah inovasi pelayanan untuk menggenjot penerimaan pajak.

Kepala Bapenda, Herman Sumarwan mengatakan, peningkatan tersebut lantaran sejumlah inovasi yang diluncurkan pihaknya. Dalam sebaran pembayaran pajak, sambung Herman, diterapkan sistem pelaporan. Hal ini, menurutnya, mampu menertibkan pembayaran pajak. “Untuk kendala telat bayar Bapenda sudah membuka konter di lokasi strategis Kecamatan hingga kelurahan. Konter tersebut dibuka di bulan jatuh tempo untuk memudahkan pewajib pajak,” imbuh Herman

Masyarakat Kota Tangerang makin dimudahkan dalam pembayaran PBB. Bapenda Kota Tangerang bersama Bank Jabar (Bjb) Banten menggandeng Kantor Pos Indonesia untuk menerima pembayaran PBB. Kemudahan ini diharapkan dapat menaikan pendapatan daerah dari sektor pajak.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!