Selasa, 12 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 530
Waspada, Ini Tanda Awal Terinfeksi Difteri
Waspada, Ini Tanda Awal Terinfeksi Difteri
<div dir="auto">Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit difteri di Kota Tangerang. Salah satunya, dengan mengedukasi masyarakat guna mengenali tanda awal terinfeksi penyakit menular tersebut.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, difteri merupakan suatu penyakit yang disebabkan bakteri dan menyerang saluran pernafasan. Penyakit ini dapat menyebabkan penderita kesulitan dalam bernafas hingga mengakibatkan penyakit jantung.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Gejala awalnya batuk, demam, nyeri ketika menelan. Kemudian kalau membuka mulut ada semacam selaput berwarna putih keabuan. Ini sangat rapuh dan bisa berdarah dan bisa menular melalui udara," ujar Liza, Senin (11/12/2017).

<div dir="auto">

<div dir="auto">Lanjut Liza, jika masyarakat Kota Tangerang mengalami gejala seperti itu, segera periksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Karena, tingkat keparahan penyakit pun dapat disebabkan oleh penanganan medis yang terlambat.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Bagi yang belum mengalami gejala tersebut juga bisa langsung divaksin dengan mendatangi posko imunisasi di Posyandu dan Puskesmas terdekat agar penyakit ini tidak meluas. Vaksinasi difteri ini gratis bagi warga Kota Tangerang bagi yang berusia 1-19 tahun," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!