Senin, 11 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 259
Cegah Penyebaran Difteri, Pelajar di SDN 3 Karawaci Disuntik ORI
Cegah Penyebaran Difteri, Pelajar di SDN 3 Karawaci Disuntik ORI
<div id=":jy" class="ii gt adP adO"><div id=":jz" class="a3s aXjCH m16043ae9f3750d61"><div class="gmail_quote"><div dir="auto"><div dir="auto">Ratusan siswa di SD Negeri 3 Karawaci menjalani vaksinasi guna mencegah penyebaran penyakit difteri. Vaksinasi tersebut merupakan program Outbreak Response Immunization (ORI) yang sedang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Jadi, hari ini pelaksanaan perdana program ORI di sekolah, posyandu dan puskesmas. Untuk sekolah pertama yakni SDN 3 Karawaci," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, Senin (11/12/2017).

<div dir="auto">

<div dir="auto">Sejak pagi, para siswa sudah dikumpulkan dan diberi penjelasan terkait kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Ini supaya mereka juga siap mentalnya. Kita harus pastikan mereka dalam kondisi sehat. Setelah itu, kita tanya apakah sudah sarapan, kalau belum guru yang menyiapkan sarapan," jelasnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Melalui vaksinasi tersebut, diharapkan dapat memutus rantai penyakit difteri yang saat ini mewabah di Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!