Minggu, 10 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 310
Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Personel BPBD Tes Urine
Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Personel BPBD Tes Urine

Untuk menekan tingkat penyalahgunaan Narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah Kota Tangerang, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar tes urine kepada 400 pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kasi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang Achmad Dimiyati mengatakan, tes urine ini digelar secara bersama-sama oleh BNNK Tangerang dan Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota. “Tadi yang hadir sekitar 300 orang karena yang 100 orang itu petugas lapangan yang sedang bertugas. Tapi mereka tetep akan kita tes pada tahap kedua karena belum mencapai target sebanyak 400 ASN BPBD,” ucapnya.

Tahun ini Kesbangpol bersama BNNK dan Satnarkoba memiliki target sebanyak 1200 ASN. Dengan sasaran seluruh SKPD di jajaran Pemkot Tangerang.

“Tadi ada beberapa yang terindikasi Narkoba, tapi saya jelaskan ke dia jangan takut karena indikasi itu belum berarti positif pengguna, mungkin saja semalem minum obat herbal atau yang lainnya,” katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!