Kamis, 7 Desember 2017 00:00 WIB
Perias Pengantin Harus Ikuti Perkembangan Zaman
Perias Pengantin Harus Ikuti Perkembangan Zaman
Perias Pengantin Harus Ikuti Perkembangan Zaman

Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Kota Tangerang menggelar semi workshop tata rias di Hotel Alium. Kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi perias pengantin dalam kemajuan zaman.

Ketua Harpi Kota Tangerang, Yuniarti mengatakan, semi workshop merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan. Pihaknya menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, yakni Fitri Liza dari Inez Cosmetic. Menurutnya perias pengantin saat ini dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, inovasi dan kreatif.

“Melalui workshop perias meningkatkan profesionalnya, perias dapat melihat lebih detail teknik dan tata cara bermake up,” ujar Yuniarti. Yuniarti menambahkan, kegiatan yang dihadiri 320 peserta itu tidak hanya diikuti oleh perias dan anggota Harpi namun turut dihadiri oleh anggota organisasi kewanitaan bahkan masyarakat biasa yang ingin belajar merias. “Ada yang datang dari Depok, Bogor dan Kota lainnya, kami berharap perias semakin pintar dan canggih,” ucap Yuniarti.

Ketua DPD Harpi Banten Yeni Sri Haryati mengapresiasi semi workshop yang digelar oleh Harpi Kota Tangerang. Menurutnya melalui kegiatan tersebut sebagai wujud kreatifitas dalam meningkatkan kompetensi perias khususnya di Kota Tangerang. “Kami apresiasi kegiatan ini, Harpi Kota Tangerang sigap, tanggap dan aktif dalam meningkatkan kemampuan perias pengantin,” ungkapnya. Dikatakannya, perias pengantin di Banten sampai saat ini terus mengikuti kemajuan zaman, sehingga mengetahui perkembangan terbaru yang dilahirkan dari rias pengantin.

“Perkembangannya sangat bagus ya perias semakin up to date,” ungkapnya. Kedepan pihaknya terus menyosialisasikan rias pengantin modifikasi daerah Banten agar dapat dikenal dan diketahui oleh masyarakat Terutama pengantin asal Kota Tangerang. “Di Banten ada pengantin dari Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangsel kami terus menyosialisasikannya,” tandasnya




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!