Sabtu, 2 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 382
Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Investasi
Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Investasi

Pemerintah Kota Tangerang memberikan kemudahan kepada para investor untuk menanamkan modalnya di kota seribu industri dan sejuta jasa. Selama 5 tahun terakhir, tepatnya tahun 2013 hingga Agustus 2017, sebanyak 27 triliun rupiah lebih telah dibenamkan para pemilik modal yang menjalankan bisnisnya di Kota Tangerang. Di sisi lain, Pemkot Tangerang tetap berupaya menumbuhkan ekonomi lokal dengan memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan Kota Tangerang merupakan kota metropolitan terbesar ke-enam di Indonesia. Kota Tangerang memiliki aksesibilitas transportasi yang terintegrasi dengan memiliki 5 jalan tol utama yang melewati Tangerang yaitu Jakarta-Merak, Bandara-Sudiatmo-Bandara-<wbr />Kunciran, Bandara-Balaraja dan Jakarta Outer Ring Road 2.

Beragam pilihan transportasi publik tersedia di Tangerang misalnya bus transjabodetabek, kereta commuter dan bus rapid transit (BRT). Dalam waktu dekat Tangerang juga akan dilewati Kereta Ekspress Bandara-Jakarta dan segera menyusul light rail transit (LRT) dan MRT Jalur Timur-Barat.

&ldquo;Pemerintah kota berkomitmen membangun sarana dan prasarana pendukung kegiatan bisnis. Kami bekerjasama dengan berbagai pihak, agar kota bisa menjadi tempat yang nyaman dalam melakukan bisnis,&rdquo; ungkap Arief.

Wali Kota Arief menyatakan kenyamanan dalam berbisnis merupakan poin utama untuk memperlancar arus investasi. Maka itu Pemkot Tangerang telah melakukan berbagai terobosan untuk mempermudah urusan birokrasi, khususnya dalam hal kemudahan perizinan.

&ldquo;Masyarakat dapat mengajukan izin secara online untuk lebih dari 20 jenis izin melalui aplikasi Tangerang LIVE yang dapat diunduh di Playstore,&rdquo; ungkap Arief. Pemerintah kota, kata dia, juga telah melakukan percepatan proses izin dengan tetap melayani di hari Sabtu dan Minggu dan meluncurkan mobil pelayanan perizinan yang tugasnya menjemput bola di tengah-tengah keramaian kota seperti car free day. &ldquo;Kami juga melakukan pendelegasian kewenangan penandatanganan Surat Keputusan (SK) izin tertentu agar mempercepat proses waktu pelayanan,&rdquo; ujarnya.

Sebagai pusat kegiatan bisnis dan usaha ia mengatakan bahwa Kota Tangerang punya keunggulan dari segi sumber daya manusia. Walaupun penduduknya heterogen masyarakat Tangerang sangat menunjang dan mendukung laju pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan bersama. Keberadaan masyarakat itu sangat menunjang investasi selama investasinya mendukung nilai-nilai budaya dan norma masyarakat Tangerang. &ldquo;Dari segi Upah Minimum Provinsi kami juga sangat kompetitif,&rdquo; ujar dia.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!