Jumat, 1 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 439
Dari Kota Tangerang Untuk Indonesia Gelar Festival Budaya 2017
Dari Kota Tangerang Untuk Indonesia Gelar Festival Budaya 2017

Festival Budaya Daerah adalah kegiatan yang termasuk dalam amanat Permendagri No 52 thn 2007 tentang pedoman pelestarian dan pengembangan adat istiadat dan nilai sosial budaya masyarakat.

Kegiatan festival budaya ini merupakan agenda tahunan kota Tangerang yang di maksudkan untuk mengangkat sekaligus juga melestarikan budaya daerah yang berkembang di kota Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih menjelaskan Festival Budaya bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan yang berkembang agar mampu bersaing di tingkat nasional dan sekaligus memupuk rasa cinta terhadap kebudayaan lokal.

Apalagi di Kota Tangerang banyak seni dan budaya yang memiliki potensi sangat besar untuk diperkenalkan ke Indonesia. Sehingga, Festival Budaya juga akan memotivasi masyarakat untuk terus berkarya dan berkreatifitas di bidang seni budaya sekaligus menumbuhkan ekonomi kreatif.

"Festival Budaya 2017 adalah upaya pemkot tangerang melestarikan seni dan budaya sekaligus promosi ke seluruh daerah sebagai persembahan dari Kota Tangerang untuk Indonesia dan juga mewujudkan Kota Layak Dikunjungi," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!