Senin, 27 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 546
Ayo Wisata Ke Kampung Bekelir
Ayo Wisata Ke Kampung Bekelir
Ayo Wisata Ke Kampung Bekelir

Kampung Bekelir di RW 01 Kelurahan Babakan telah menjadi kawasan wisata baru di Kota Tangerang. Pemukiman yang sebelumnya masuk dalam kategori sebagai kampung kumuh sedang, kini telah menjelma menjadi kampung wisata yang mendunia. Bukan hanya wisawatan dari luar daerah tetapi dari mancanegara pun telah datang ke Kampung Bekelir.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pun memberikan apresiasi terhadap upaya seluruh pihak yang mewujudkan wacana menjadi realita seperti Camat, Lurah, Ibnu Jandi sebagai inisiator dan pihak sponsor.

"Kampung Bekelir menjadi percontohan di Kota Tangerang dan menginspirasi kampung lainnya untuk mengoptimalkan setiap potensi yang ada di wilayah dengan melibatkan peran serta masyarakat," katanya.

Walikota pun memberikan penghargaan kepada warga yang telah berjasa dalam mewujudkan Kampung Bekelir. Pasalnya, dengan sistem gotong royong dan kemandirian, Kampung Bekelir tak hanya sekedar menjadikan kawasan lebih indah tetapi merubah gaya hidup masyarakat menjadi sehat, bersih dan peduli serta merasa memiliki lingkungannya dengan menjaganya tetap hijau dan aman.

"Kini, Kampung Bekelir telah menjadi sorotan wisatawan. Maka itu, kita harus menjaga kampung ini agar tetap hijau, bersih dan aman. Karena Kampung Bekelir telah menjadi wajah dari Kota Tangerang," ujarnya.

Jumlah rumah warga yang dicat dalam Kampung Bekelir mencapai 300 unit. Dalam proses pengecetan tersebut, melibatkan seniman dari berbagai daerah termasuk warga setempat. Totalnya, ada 1.121 mural grafiti yang menghiasi rumah warga.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!