Jumat, 24 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 385
Minimalisir Genangan Air, Ini yang Dilakukan PUPR
Minimalisir Genangan Air, Ini yang Dilakukan PUPR
<div dir="auto" style="text-align: justify;">Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang terus berupaya guna meminimalisir genangan saat musim penghujan tiba, dengan memasang jaring-jaring kawat di gorong-gorong yang rawan tertimbun sampah.

<div dir="auto"><div dir="auto" style="text-align: justify;">

<div dir="auto" style="text-align: justify;">"Jadi untuk mengatasi sampah yang yang akan masuk dalam drainase kita sudah melakukan pemasangan jaring-jaring kawat atau rang besi dibeberapa titik ya rawan sampah seperti disekitar pasar dan jalan-jalan utama," ujar Abbas Pristiwa, Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Drainase.

<div dir="auto" style="text-align: justify;">

<div dir="auto" style="text-align: justify;">Abbas mengatakan bahwa genanggan yang ada dikarenakan ada saluran gorong-gorong yang tersumbat sampah. Namun semenjak adanya pemasangan kawat penumpukan sampah sudah bisa dikurangi.

<div dir="auto" style="text-align: justify;">

<div dir="auto" style="text-align: justify;">"Jadi memang setelah kita pasang kawat tersebut ada pengurangan genangan dan setiap malampun ada petugas yang membersihkan sampah jika tersangkut dikawat tersebut," ucapnya.

<div dir="auto" style="text-align: justify;">

<div dir="auto" style="text-align: justify;">Dirinya juga menyampaikan bawa ada beberapa upaya yang dilakukan untuk mengurangi genangan seperti mengeruk lumpur pada drainase, menghidupkan crossingan dan menghidupkan gorong-gomng.

<div dir="auto" style="text-align: justify;">

<div dir="auto" style="text-align: justify;">"Selain pemasangan kawat kita juga melakukan upaya lain lntinya bagaimana menjadikan saluran agar selalu bersih, tidak tersumbat sampah dan lumpur sehingga aliran air lancar." Pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!