Rabu, 22 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 1741
Kampung "PHBS" Wujudkan Keluarga Sehat Berkualitas
Kampung "PHBS" Wujudkan Keluarga Sehat Berkualitas
Kampung "PHBS" Wujudkan Keluarga Sehat Berkualitas
Kampung "PHBS" Wujudkan Keluarga Sehat Berkualitas

Pemerintah Kota Tangerang terus mencanangkan Program Kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di setiap Kecamatan di masing – masing Kelurahan. Tujuan dari pembentukan Kampung PHBS tersebut adalah untuk merubah wilayah yang kumuh menjadi layak huni.

Kampung PHBS mencermikan masyarakat yang mempunyai sifat gotong royong dan peduli akan lingkungan. Seperti di Kampung Pulo RW 09 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang telah menerapkan program kampung PHBS di wilayahnya.

Lurah Gerendeng Nasron Aziz Mufti mengatakan, dengan diterapkannya kampung PHBS ini, di harapkan warga dapat membudayakan perilaku hidup sehat dan bersih di kehidupan sehari – hari.”Sehingga terwujudnya kemandirian warga dalam menciptakan keluarga sehat yang berkualitas,”paparnya.

Kampung PHBS Gerendeng tersebut melahirkan berbagai macam program kreatif yang di buat oleh warga setempat seperti, program 1 rumah 1 biopori, pojok rokok disetiap gang, penghijauan melalui penanaman pohon, pengecetan jalan lingkungan sampai pembentukan kader cilik.

“Manfaatnya sangat dirasakan oleh warga sekitar, lingkungan yang tadinya kotor sekarang berubah menjadi bersih dan tertata rapih,”tambah Nasron Aziz Mufti.

Sementara itu Meta (12), salah satu anggota Kader Cilik menambahkan dirinya sangat senang bisa berpartisipasi dalam menjaga kebersihan.”Kita membantu agar lingkungan tetap bersih melalui gerakan pungkut sampah,”ucapnya.

Diharapkan program Kampung PHBS yang sudah ada dapat terus terlaksana guna mendukung program Pemkot Tangerang yakni Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!