Jumat, 10 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 1659
41 Jenis Tanaman Lengkapi Taman Herbal
41 Jenis Tanaman Lengkapi Taman Herbal
41 Jenis Tanaman Lengkapi Taman Herbal
41 Jenis Tanaman Lengkapi Taman Herbal

Taman tematik di Kota Tangerang. Salah satu yang terbaru adalah dibangunnya Taman Herbal yang terletak di Gedung Nyimas Melati, Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang

Menurut Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Tihar Sophian setidaknya taman ini dilengkapi dengan 41 jenis tanaman herbal. "Mulai dari kunyit, kumis kucing, temu lawak dan lain sebagainya,"kata Tihar.

Sebagaimana namanya, koleksi tanaman ini memang bisa dipergunakan untuk obat obatan tradisional. "Tanamannya kita senga beli,"ucapnya. Adapun luas taman ini sendiri adalah 1901 meter persegi.

Untuk menjaga kondisi taman tetap terawat, menurut Tihar, pihaknya pun telah mulai merekrut tenaga pengawas taman atau yang lebih dikenal dengan nama Brigade 1016. Jumlah tenaga baru yang diharapkan bisa melengkapi 25 personel yang sebelumnya sudah ada. "Paling tidak kita inginnya ada 32 personel lagi sehingga menjadi 57 orang,"pungkasnya.

Salah seorang warga Kota Tangerang, Yogi Saputra(29) yang dimintai tanggapannya atas dibangunnya Taman Herbal menyambut baik. Bahkan ia juga mengusulkan agar di wilayahnya di Neglasari juga dilengkapi fasilitas taman. "Kampung saya Sewan kayaknya perlu dibangun taman, kalau selama inikan tidak ada,"ucapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!