Kamis, 9 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 381
Kreatifitas Pemuda Hasilkan Taman Baca
Kreatifitas Pemuda Hasilkan Taman Baca
Kreatifitas Pemuda Hasilkan Taman Baca
Kreatifitas Pemuda Hasilkan Taman Baca
Kreatifitas Pemuda Hasilkan Taman Baca
Kreatifitas Pemuda Hasilkan Taman Baca
<div dir="auto" style="text-align: justify;">

Pemuda kreatif adalah meraka yang mampu berbuat lebih untuk lingkungannya, hal itu pula yang dilakukan oleh para pemuda paguyuban remaja kusuma di wilayah RT 02 RW 04 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang dengan membuat Taman Baca Kusuma (TBK).

Rizki pengurus TBK memaparkan, terbentuknya taman baca tersebut berawal dari minimnya ketersedian fasilitas membaca diwilayahnya, sehingga terciptalah gagasan untuk membuat ruang baca umum.&rdquo;Taman Baca Kusuma ini sebagai sarana guna membuka pengetahuain dan wawasan warga secara luar melalui budaya membaca.&rdquo;ucapnya.

Keberadaan taman baca itu di sambut antusias oleh warga sekitar, terlihat dari ramainya pengunjung yang mencapai lebih dari 40 orang perharinya.&ldquo;Ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendorong minat baca masyarakat terutama generasi muda,&rdquo;pungkasnya.

Terdapat berbagai jenis buku disediakan di taman baca yang dibuka mulai dari jam 07:00 sampai 17:30 WIB tersebut. Diantaranya buku budaya, agama, biografi, dan cerita anak.

&ldquo;Selain itu berbagai kegiatan pun dilakukan setiap minggunya diantaranya lomba menggambar dan membaca puisi guna mengedukasi para pengujung khusnya anak &ndash; anak,&rdquo;tutupnya

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan bukunya bisa datang kelokasi, bahkan mereka juga siap menjemput secara langsung, dengan menghubungi pengurus melalui nomor 081213846982.

Sementara itu Lurah Kelapa Indah Supendi, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para pemuda diwilayahnya, Ide cemerlang seperti ini lah yang harus dimiliki pemuda.&ldquo;Diharapkan dengan adanya Taman Baca Kusuma ini bisa memacu dan menumbuh kembangkan minat baca masyarakat di Kota Tangerang,&rdquo;ujarnya



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!