Kamis, 9 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 350
Museum Juang Taruna 'Diserbu' Anak
Museum Juang Taruna 'Diserbu' Anak
Museum Juang Taruna 'Diserbu' Anak
<div dir="auto" style="text-align: justify;">Menyambut hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November, Sekolah RA Al Madani yang berlokasi di Kebon Besar, Batuceper mengajak puluhan muridnya mengunjungi Museum Taruna di Jalan. TMP. Taruna, Tangerang, Kamis (9/11). Melalui kegiatan ini para murid ditanamkan rasa menghargai dan makna semangat pejuang dalam merebut kemerdekaan.

<div dir="auto" style="text-align: justify;">

<div dir="auto" style="text-align: justify;">Kepala Sekolah Dra.Hj. Masiwah menuturkan harapannya kepada para siswa supaya bisa mencintai dan mencontoh semangat para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dengan segenap jiwanya. "Kami ajak para murid berdoa dulu di makam pahlawan baru kemudian mengunjungi museum dengan melihat foto sejarah para pejuang perang lengkong," jelasnya, Kamis (9/11).

<div dir="auto" style="text-align: justify;">

<div dir="auto" style="text-align: justify;">Penting bagi para murid agar sejak usia dini ditanamkan rasa cinta kepada para pejuang, juga memaknai semangatnya agar bisa diaplikasikan pada kehidupan sekarang ini.

<div dir="auto" style="text-align: justify;">

<div dir="auto" style="text-align: justify;">Salah seorang murid Husna ditanyai penulis mengatakan senang bisa ke museum, bisa menambah ilmu sejarah tentang pahlawan perang lengkong. "Pahlawan perang lengkong mayor Daan Mogot, berkat jasanya dan pejuang lainnya kita bisa merdeka seperti sekarang ini," ucapnya ditemani ibu nya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!