Minggu, 5 November 2017 00:00 WIB
Kampung PHBS Cipondoh Makmur Miliki Kelompok Wanita Tani
Kampung PHBS Cipondoh Makmur Miliki Kelompok Wanita Tani
Kampung PHBS Cipondoh Makmur Miliki Kelompok Wanita Tani
Kampung PHBS Cipondoh Makmur Miliki Kelompok Wanita Tani

Kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh. Miliki Kelompok Wanita Tani (KWT) diwilayah RT 03 RW 02 yang diberi nama KWT RW 02. Tujuan dibentuknya KWT agar warga bisa memanfaatkan lahan pekarangan pasif menjadi kawasan berdaya guna dan produktif.

Rumianah Ketua KWT RW 02 mengatakan, lahan selebar 200 meter persegi yang digunakan untuk bercocok tanam ini sebelumnya hanya sebidang tanah kosong milik salah satu warga, dan kondisinya pun tidak terawat dengan ditumbuhi rumput semak belukar.“Kemudian kami memanfaatkannya untuk berkebun dengan menanami berbagai macam tumbuhan yang bisa dikonsumsi seperti kangkung, bayam, cabai, dan oyong,” tambahnya, Minggu (05/11).

Melalui Kelompok Wanita Tani (KWT) diharapkan kaum perempuan dapat menjadi pengerak di lingkungan untuk mendukung dan mewujudkan program – program pembangunan pemerintah.

Wanita yang akarab disapa ibu Rum itu menambahkan, hasil dari panen yang dihasilkan biyasanya dikonsumsi oleh warga sekitar, dan sisahnya dijual guna membeli perlengkapan seperti pupuk.”Kita juga terus melakukan pemeliharaan dan perawatan secara berkala untuk mendapatkan hasil panen yang lebih baik,” tutupnya.

Selain dapat meningkatkan perekonomian warga melalui hasil panen yang bisa diolah menjadi anekaragam pangan yang bisa dijual dipasar – pasar. Kegiatan ini pun selaras dengan Program Pemerintah Kota Tengerang yakni Tangerang Berkebun.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!