Rabu, 18 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 389
DWP Kota Tangerang Ikuti Pelatihan Shibori
DWP Kota Tangerang Ikuti Pelatihan Shibori

Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan oarganisasi yang anggotanya adalah para istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana para anggotanya dituntut untuk mandiri dan berkreatifitas.

Untuk memacu hal tersebut, DWP Kota Tangerang mengikuti pelatihan ‘Pembuatan Kain Shibori’ yang digelar oleh DWP Provinsi Banten, Serang (18/10/17).

Shibori sendiri merupakan kesenian dari Jepang, dimana sebuah pola pada kain diciptakan melalui proses pencelupan pada pewarna. Dasar pembuatan shibori ini hampir mirip seperti batik.

Ketua DWP Kota Tangerang Ani Sri Wahyuni Dadi mengatakan dengan mengikuti pelatihan shibori diharapkan agar para anggota bisa menerapkan di rumah. “Agar ibu-ibu bisa berkreasi sendiri dirumah pakai kain polos untuk menciptakan motif-motif yang dia suka. Selain itu juga bisa dijual sehingga nantinya bisa membantu pendapatan keluarga,” ungkapnya.

DWP Kota Tangerang juga berencana akan membuat pelatihan shibori pada tahun 2018 mendatang. “Akan dibuat juga untuk para anggota DWP Kota Tangerang, belum tahu bulannya yang pasti ditahun 2018,” katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!