Minggu, 29 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 405
Cegah Pergaulan Bebas, Puskesmas Jurumudi Baru Lakukan Penyuluhan
Cegah Pergaulan Bebas, Puskesmas Jurumudi Baru Lakukan Penyuluhan
Cegah Pergaulan Bebas, Puskesmas Jurumudi Baru Lakukan Penyuluhan

Sebanayak 45 siswa kelas VI SD Mi Khoirul Huda antusias mengikuti penyuluhan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Jurumudi Baru. Bertempat diruang kelas sekolah,kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut mengulas tentang dampak yang ditimbulkan dari pergaulan bebas,mulai dari seks bebas hingga penyalahgunaan obat-obatan, Minggu (29/10).

Dalam era seperti sekarang ini sangat penting untuk membentengi siswa dan siswi dari pergaulan bebas. Tidak hanya sebatas dari sekolah dan penyuluhan seperti ini,diharapkan juga peran orang tua dapat berperperan penting dalam membimbing anak-anaknya untuk bergaul secara baik dan sehat.

Guru SD Mi Khoirul Huda ,Lia Sukmawati, menjelaskan sangat penting memberikan penyuluhan seperti ini,jadi anak-anak mengetahui betapa pentingnya pergaulan di masa sekarang. “diharapkan para siswa dan siswi yang ada di SD Mi Khoirul Hudaini mengerti apa yang disampaikan oleh petugas Puskesmas,jangan sampai nantinya mereka setelah beranjak dewasa tidak tahu bahayanya pergaulan dimasa sekarang ini”,Pungkasnya.

Dewi lestari petugas Puskesmas Jurumudi Baru mengatakan sangat senang dengan antusias para siswa yang mengikuti penyuluhan yang diberikan .

“tujuan kegiatan penyuluhan yang diberikan kepada siswa SD ini untuk memberikan pembekalan terhadap pentingnya mengenal pergaulan bebas,terbukti tidak sedikit siswa yang sudah mengenal pergaulan bebas dan harapan kami peran serta orang tua dirumah juga dapat membantu”,ujarnya



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!