Sabtu, 28 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 432
Siapkan Bursa Kerja Khusus
Siapkan Bursa Kerja Khusus

Untuk mempercepat penyerapan tenaga kerja dari lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mendorong penambahan Bursa Kerja Khusus (BKK). Mereka melakukan pembinaan kepada perwakilan 30 SMK yang ada di Kota Tangerang, agar dapat menyelenggarakan BKK sendiri setiap tahun.

“Kami mengajak setiap SMK untuk dapat melihat potensi siswanya dan melengkapi dengan kompetensi yang dibutuhkan. Jadi nantinya mereka bisa siap untuk langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus,” ungkap Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Iing Riskomar.

Iing menjelaskan, Disnaker juga akan membantu kerjasama sekolah untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan di Kota Tangerang. “Beberapa sekolah sudah melakukan itu. Siswa dari sekolah mereka bahkan sudah ditawarkan bekerja terlebih dahulu sebelum lulus. Hal semacam ini perlu untuk menekan angka pengangguran,” kata Iing. Sepanjang 2017, jumlah pencari kerja yang mengajukan permohonan pembuatan kartu kuning ke Disnaker Kota Tangerang mencapai 16 ribu orang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!