Senin, 23 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 273
Koridor 2 BRT Siap Beroperasi di 2018
Koridor 2 BRT Siap Beroperasi di 2018

Dinas Perhubungan Kota Tangerang akanmenambah koridor untuk transportasi umum<em>bus rapid transit</em>(BRT). Koridor kedua ini memiliki rute Perumnas &ndash; Poris Plawad dan ditargetkan akan mulai beroperasi di tahun 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman saat dihubungi membenarkan ada koridor 2 yang ditargetkan beroperasi pada tahun 2018.

&ldquo;Targetnya tahun 2018 beroperasi. Untuk koridor dua ini disiapkan 10 armada,&rdquo; ungkapnya kepada penulis, Senin (23/10).

Perlu diketahui, untuk koridor 1 memiliki rute Jatiuwung &ndash; Poris Plawad akan menjadi jatake &ndash; Poris Plawad. Dan untuk koridor 2 rute Perumnas &ndash; Pors Plawad. Penambahan koridor ini sering dengan terus meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan transportasi umum BRT.

Dari data yang diperoleh, pada bulan September jumlah pengguna Bus Rapid Transit (BRT) ini mencapai sebanyak 16.000 penumpang.

Salah seorang warga, Annisa, mengatakan penambahan koridor 2 tersebut akan sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat. "Saat ini kan BRT gratis, nah kalau ada penambahan di daerah Perumnas, pasti kami warga sini sangat senang. Bis nya kan nyaman, rutenya juga pas," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!