Jumat, 20 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 441
Kampung Pemuda Mandiri Bersama Wujudkan Kemandirian PemudaÃ
Kampung Pemuda Mandiri Bersama Wujudkan Kemandirian PemudaÃ

Memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, Dinas Pemuda dan Olahraga membuat Kampung Pemuda Mandiri ditingkat RW yang berisi kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk pemuda.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, tujuan dari pelatihan kewirausahaan di Kampung Pemuda Mandiri adalah agar pemuda bisa berwirausaha dengan potensi dan peluang yang ada sehingga membuka lapangan kerja di lingkungan dan juga solusi mengatasi pengangguran. Sebab di era globalisasi saat ini, tantangan dalam mendapatkan pekerjaan begitu ketat sehingga setiap orang harus memiliki keahlian dan keterampilan. Disisi lain, Pemkot pun sudah menyediakan layanan aplikasi Siap Kerja yang berisi info lowongan kerja serta Balai Latihan Kerja di tingkat Kecamatan.

"Pelatihan kewirausahaan di Kampung Pemuda Mandiri menargetkan agar generasi muda bisa berwirausaha, terutama dengan pemanfataan teknologi informasi. Oleh karena itu, kita libatkan pengusaha muda dari Forum Kewirausahaan Pemuda dalam memberikan motivasi dan cara dalam berwirausaha menggunakan teknologi informasi," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada menuturkan, peringatan Sumpah Pemuda juga diramaikan dengan Festival Kampung Pemuda ditingkat Kelurahan/Kecamatan yang mengelar lomba Mural, Band Musik dan Lomba Kearifan Lokal.

Puncak kegiatan yakni pada tanggal 28 Oktober 2017 yang ditargetkan dihadiri sebanyak 3000 pemuda dan lomba jelajah kota oleh anggota pramuka. "Kami mengajak seluruh pemuda untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini dan menunjukan Kota Tangerang sebagai kota layak pemuda," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!