Senin, 16 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 449
Ini Pesan Arief di HUT IDI
Ini Pesan Arief di HUT IDI
Ini Pesan Arief di HUT IDI

Ribuan warga mengikuti kegiatan senam sehat dan gerak jalan sehat yang diselenggarakan olek Ikatan Dokter Indonedia (IDI) cabang kota Tangerang di lapangan Ahmad Yani kota Tangerang, Minggu (15/10). Kegiatan jalan sehat dibuka langsung oleh walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Mengusung tema "Detak Jantung Sehat Untuk Negeri" kegiatan ini juga memperingati hari jantung sedunia serta hari diabetes. Tujuannya, agar masyarakat kota Tangerang makin sadar pentingnya memiliki pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan terimakasih atas peran serta seluruh dokter-dokter yang ada di kota Tangerang dan Indonesia. "Mudah-mudahan bisa terus melakukan kegiatan seperti ini dan bisa menggerakan masyarakat agar memiliki gaya hidup sehat. Terimakasih, dirgahayu IDI, sukses selalu," tuturnya.

Ketua IDI cabang kota Tangerang Dr. Emma Agustinini Sp. THT menjelaskan kegiatan ini bagian dari upaya memasyarakatkan kesehtan untuk masyarakat kota Tangerang. "Tangerang sehat untuk Indonesia, itu motto kami," ucapnya ditemui dilokasi kegiatan.

Lebih jauh ia berharap masyatakat lebih sadar bahwa kesehatan itu penting, dengan berolahraga seperti jalan pagi ini. Kegiatan yang baru pertama diselenggarakan ini mendapat antusias tinggi dari masyatakat. "Kedepan mungkin akan kita bikin juga secara rutin, dalam waktu dekat di bulan Desember kami akan mengadakan di wilayah kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Salah seorang warga Diah Rusnawati mengatakan kegiatan seperti ini cukup bagus, selain menjalin kebersamaan juga membuat kita lebih fresh.

"Kegiatan ini baik buat untuk kesehatan anak anak sampai dewasa. Fisik kita kan butuh peregangan, melalui ini dapat membakar kalori dan lemak, gak perlu biaya mahal," ucapnya kepada penulis.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!