Rabu, 27 September 2017 00:00 WIB | Dibaca : 293
Dari Corat Coret Raup Jutaan Rupiah
Dari Corat Coret Raup Jutaan Rupiah
Dari Corat Coret Raup Jutaan Rupiah

Diawali dari kegemarannya corat coret sejak kecil, Ade Lukman (23) kini matang menghasilkan karya karikatur dengan jenis Komik strip, genre slice of life.

Dari karyanya yang di publish di akun media sosial Instagram, Ade, warga Cipondoh berhasil meraup jutaan rupiah dalam satu bulan.

Hasil ini merupakan buah konsisten yang awalnya semua teman, bahkan orangtuanya tidak mempercainya.

Namun kini terbukti, dirinya telah mampu menjalin kerjasama dengan media besar UC News serta dipercaya mengerjakan karikatur di beberapa perusahaan ternama di Tangerang dan Jakarta.

Dimulai sejak awal Desember 2016, coretan komiknya yang banyak tertumpuk dikamarnya diusulkan temannya untuk di publsih di media sosial, dan tak diduga mendapat respon positif, kini akun IG nya telah mencapai 40rb pengikut dalam kurun 9 bulan.

"Saya lebih mengangkat tema kritik sosial dengan solusinya, selain itu saya juga sangat tertarik mengangkat tema kekayaan sosial yang dimiliki kota Tangerang.

Harapannya agar kita semua bisa menjadi lebih baik lagi dari sesuatu hal yang saya kritik itu," jelasnya saat dijumpai di Cipondoh

Saat ini ia masih duduk di bangku kuliah di kampus UMB jurusan Desain Produk, meski demikian diungkapnya, dari goretannya itu dia mampu menghasilkan pendapatan mulai 4-10juta rupiah dalam satu bulan.

"Alhamdulillah kalau diseriusin dalam satu bulan saya bisa mendapat pemasukan hingga 10juta. Kalau untuk karya, saya bisa membuat satu sampai tiga karya karikatur dalam satu hari," ungkapnya.

Dalam tema kritik sosial, Ade kerap mengambil inspirasi dari lingkungan sekitarnya.

Pria yang memfavoritkan tokoh komikus lokal, beny dan<span style="text-decoration: underline;">mice, sama Tatang S.Genes H.T ini tengah mencoba untuk mengeksplore kota Tangerang untuk dijadikan cerita karikaturnya.

"Buat saya kota Tangerang itu unik, dibanding kota besar lainnya.

Banyak bahan yang bisa saya jadikan cerita dengan keragamannya, oleh karena itu saya konsisten juga dalam menghasilkan karikatur bertemakan kota Tangerang," tuturnya.

Saat ini yang menjadi harapan yaitu dari sekian banyak karyanya, ia ingin karyanya bisa dicetak dalam bentuk buku.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!