Minggu, 24 September 2017 00:00 WIB | Dibaca : 513
Job Matching di SMKN 2 Sediakan 1.563 Lowongan Kerja
Job Matching di SMKN 2 Sediakan 1.563 Lowongan Kerja

Sebanyak 49 perusahaan di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya, ikut serta dalam Job Matching yang digelar di SMKN 2 Kota Tangerang mulai 18 hingga 23 September 2017. Kegiatan tersebut menawarkan 1.563 lowongan pekerjaan bagi lulusan SMK di Kota Tangerang dan daerah lainnya. “Kegiatan ini terbuka bagi semua lulusan SMK di Banten. Karena tidak semua sekolah memiliki jurusan yang sama dan ketersediaan lowongan kerja juga cukup banyak,” ujar Kepala SMKN 2 Kota Tangerang Dedi Kurniadi.

Kegiatan tersebut menurut Dedi, diikuti 120 sekolah untuk mempercepat penyaluran kerja bagi lulusan SMK. “Lulusan SMK biasanya sudah punya keterampilan dan siap kerja. Ini salah satu upaya pemerintah untuk menjembatani tenaga kerja dengan perusahaan yang membutuhkan,” kata Dedi.

Abdul Latief, 20, seorang alumnus SMKN 2 Kota Tangerang mengaku senang dengan kemudahan yang diberikan dalam job matching tersebut. “Banyak pilihan lowongan yang tersedia. Ada juga fasilitas pembuatan kartu kuning dari Disnaker, jadi nambah mudah,” ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!