Jumat, 22 September 2017 00:00 WIB
Kemeriahan Warga Kota Tangerang Menyambut Tahun Baru Islam 1439H
Kemeriahan Warga Kota Tangerang Menyambut Tahun Baru Islam 1439H
Kemeriahan Warga Kota Tangerang Menyambut Tahun Baru Islam 1439H
Kemeriahan Warga Kota Tangerang Menyambut Tahun Baru Islam 1439H

Warga kota tangerang menyambut gembira dan khidmat pergantian tahun baru Islam 1438 H ke 1439 H. Malam tahun baru Islam dirayakan warga dengan doa bersama serta pawai obor keliling lingkungan sekitarnya.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah pada acara doa akhir tahun di masjid AlAzhom mengatakan hendaknya kita dapat menjadi manusia yang lebih baik dari hari sebelumnya. Semoga di tahun baru nanti kita semua mendapatkan keberkahan, kesejateraan, dan keberuntungan yang lebih baik.

"Semoga dengan momentum ini kita bisa dapat saling mempererar ukhuwah islamiyah kita semua, sehingga kita bisa menjadi manusia yang terus lebih baik. Selamat tahun baru Islam 1439 hijriyah buat seluruh umat Islam yang ada di kota Tangerang," ucap Walikota.

Sementara itu, di sejumlah kampung di kota Tangerang ratusan warga umat muslim menggelar pawai obor dengan berkeliling kampungnya.

Seperti yang terlihat di daerah Kunciran Indah, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak membawa obor berjalan kaki serta melantunkan sholawat Islami.

Aini, salah seorang peserta pawai dari Majlis Taklim Al Istiqomah RT<a href="tel:00209" target="_blank">002/09</a>Kunciran Indah tampak antusias menyambut pergantian tahun baru Islam.

"Ini sebagai syiar Islam juga mas, semoga kita semua bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," ucapnya ditemui disela acara pawai obor, Rabu (20/9) malam.

Dilokasi yang berbeda, di kecamatan Cipondoh, terlihat puluhan anak remaja Islam juga menggelar pawai obor.

Dengam berjalan kaki dan melantunkan sholawat mereka berkeliling lingkungan sekitar yang dimulai usai shalat Isya berjamaah.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!