Selasa, 19 September 2017 00:00 WIB | Dibaca : 405
Kodim 0506/Tgr Gelar Nobar Film G-30S/PKI
Kodim 0506/Tgr Gelar Nobar Film G-30S/PKI
Kodim 0506/Tgr Gelar Nobar Film G-30S/PKI

Kodim 0506/Tangerang gelar nonton bareng (nobar). Pertandingan sepakbola? Bukan, kali ini akan memutarkan film bersejarah, yaitu tentang G30S/PKI.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi masuknya paham idealisme dan komunisme di Kota Tangerang, demikian dengan jelaskan Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letkol Inf Imam Gogor Agnie Aditya.

Pemutaran film tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (30/9) mendatang di Koramil atau Kodim. “Sesuai rencana dan tujuan Pak Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang ingin memberikan pemahaman seputar PKI pada masanya, agar warga tidak mudah terhasut,” ucap Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letkol Inf Imam Gogor Agnie Aditya.

Ditegaskan, tujuan nobar ini, yakni untuk bersama-sama mencegah supaya paham seperti itu tidak hidup kembali. “Saya tekankan ini bukan provokasi, ini sejarah Indonesia dimana pahlawan kita juga pernah gugur. Kita harus tahu PKI yang dulu seperti apa dengan cita-cita dan paham komunismenya,” tegas Gogor.

Maka, lanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI bertepatan dengan tanggal diperingatinya Gerakan 30 September atau G-30-S/PKI.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!