Selasa, 26 September 2017 00:00 WIB | Dibaca : 373
Program Jaksa Masuk Sekolah di SMP 6 kota Tangerang
Program Jaksa Masuk Sekolah di SMP 6 kota Tangerang
Program Jaksa Masuk Sekolah di SMP 6 kota Tangerang

Kejaksaan Negeri kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kota Tangerang menggelar program 'Jaksa Masuk Sekolah' yang Selasa (26/9/2017) dilaksanakan di SMP Negeri 6 kota Tangerang.

Tujuan pelaksanaan kegiatan dalam upaya mengenalkan apa itu hukum, kemudian tentang bahaya narkoba, bahaya perbuatan asusila secara hukum, sehingga para pelajar bisa paham efek dari perbuatan yang melanggar hukum, demikian ungkap Kasiintel Kejaksaan Negeri kota Tangerang Muhammad Riyan, Selasa (26/9).

"Sehingga kita nanti bisa menciptakan generasi muda yang handal. Kami harap semua sekolah SMP di kota Tangerang bisa seperti ini," imbuhnya saat ditemui usai acara.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan kota Tangerang Abduh mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah. Tahun sebelumnya telah dilakukan di tingkat SMA dan SMK, baru ditahun ini di tingkat SMP.

Materi yang diberikian sesuai dengan kebutuhan pelajar saat ini, yaitu mengenai bahaya bulliying, tawuran, asusila, narkoba dan lainnya.

"Kami harap para pelajar dapat memahami secara dampak hukum jika melakukan hal-hal tadi, sehingga mereka bisa menjauhi perbuatan itu," pungkasnya.

Salah seorang pelajar kelas 8, Steven, mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. "Acaranya bagus mas, kami bisa dapat ilmu baru, soal hukum," tuturnya



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!