Senin, 11 September 2017 00:00 WIB | Dibaca : 422
Jadi Kota Layak Huni, Wisatawan Kota Tangerang Terus Meningkat
Jadi Kota Layak Huni, Wisatawan Kota Tangerang Terus Meningkat

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus meningkatkan jumlah wisatawan di Kota Akhlakul Karimah ini. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya jumlah pengunjung yang datang ke Kota Tangerang dari tahun ke tahun.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah kunjungan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

"Jumlah wisatawan meningkat dari tahun ke tahun, tahun ini saja sampai bulan Juli tercatat sebanyak506.270pengunjung," ujar Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rizal Ridholloh, Senin (11/9/2017).

Ia melanjutkan, angka tersebut menunjukkan tren positif mengingat jumlah wisatawan sejak empat tahun belakangan mengalami peningkatan yang signifikan.

"Terjadi kenaikan jumlah wisatawan 20 persen dari tahun ke tahun. Tahun ini kita prediksi bisa lebih dari tahun lalu, misalnya saja pada tahun 2013 jumlah wisatawan sebesar 362.435, sedangkan tahun 2014 meningkat menjadi 398.679 lalu di tahun 2015, terus menanjak menjadi 482.903 dan terakhir di tahun 2016 pada semester pertama sudah mencapai lebih dari 500.000," ujarnya.

Salah satu faktor yang mendongkrak peningkatan jumlah pengunjung terdapat pada sektor perhotelan. Pasalnya, banyaknya pelaku bisnis yang tertarik mengembangkan bisnisnya di Kota Tangerang menginap di hotel berbintang.

"Karena pelaku bisnis pasti memilih hotel berbintang untuk menginap," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kota Tangerang memiliki 56 hotel yang tersebar di 13 kecamatan baik yang berbintang maupun yang tidak berbintang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!