Sabtu, 9 September 2017 00:00 WIB | Dibaca : 410
Dalam 5 Tahun, Investasi di Kota Tangerang Rp 27 Triliun
Dalam 5 Tahun, Investasi di Kota Tangerang Rp 27 Triliun

Nilai investasi di Kota Tangerang mengalami lonjakan yang signifikan dalam 5 tahun terakhir. Sejak 2013 hingga Agustus 2017, nilai investasi di Kota Tangerang mencapai Rp27 triliun.

“Pemkot Tangerang mempermudah pengajuan perizinan melalui layanan online, kami juga membuka pelayanan akhir pekan bersama dinas yang lain,” kata Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Kota Tangerang, Mahdiar. Dari 37 layanan perizinan yang diurus di sana, 20 layanan perizinannya sudah menggunakan sistem online.

Menurut Mahdiar, masyarakat yang mengajukan perizinan melalui DPMPTSP Kota Tangerang bahkan tidak perlu datang untuk menyerahkan berkas dan mengambil surat izin. “Persyaratan dapat diunggah melalui portal yang kami sediakan. Jika ada kekurangan kita hubungi melalui telepon dan email. Kami juga memberikan layanan untuk mengirimkan surat izin yang sudah selesai,” ungkap Mahdiar.

Mahdiar menjelaskan, pertumbuhan investasi di Kota Tangerang dipengaruhi kebijakan pemerintah pusat, dan semakin banyaknya usaha di bidang jasa. “Akses transportasi yang mudah di Kota Tangerang juga membuat banyak perusahaan membuka pabrik atau kantor perwakilan,” ujar Mahdiar.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!