Kamis, 7 September 2017 00:00 WIB
Perusahaan Lokal Pemenang Lelang Meningkat
Perusahaan Lokal Pemenang Lelang Meningkat

Jumlah perusahaan dari Kota Tangerang yang menjadi pemenang tender lelang pengadaan barang dan jasa meningkat di tahun 2017.

Hingga bulan Agustus, sebanyak 308 perusahaan yang berdomisili di Kota Tangerang memenangkan lelang, sementara 100 perusahaan lainnya berada di Provinsi Banten.

“Tahun ini kami sudah melakukan efisiensi anggaran lebih dari 45 miliar atau sekitar 10 persen,” ungkap Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Tangerang Jatmiko, usai Rapat Evaluasi Pengendalian Pengadaan Barang dan Jasa.

Kegiatan tersebut dibuka Sekda Dadi Budaeri dan dihadiri sekitar 100 peserta dari unit layanan pengadaan (ULP), Pokja, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Mereka mendapat penjelasan dari narasumber yang didatangkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), dan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI). Diharapkan, pemahaman peserta dapat meningkat sehingga menambah kompetensi dan pelaksanaan pengadaan berjalan tepat waktu.

Jatmiko menuturkan, kegiatan itu juga membahas regulasi baru terkait lelang pengadaan seperti Perpres Nomor 70 Tahun 2012 dan UU Jasa Konstruksi.

“Kegiatan ini diharapkan menambah pengetahuan peserta, terutama dalam hal penyelesaian sengketa,” kata Jatmiko, didampingi Kasubag Evaluasi Pelaporan dan Penyelesaian Sengketa Aries Munandar.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!