Rabu, 30 Agustus 2017 00:00 WIB | Dibaca : 431
Sibuk Berteriak, Murid TK Sekolah Alam Gelar Hari Pasar
Sibuk Berteriak, Murid TK Sekolah Alam Gelar Hari Pasar

Demi meningkatkan kemandirian sejak dini, murid Taman Kanak (TK) Tunas Rabbani kelas Nabi Syuaib Sekolah Alam Tangerang yang beralamatkan di Jalan KH. Hasyim Ashari Gang Kemandoran Kota Tangerang menggelar kegiatan Hari Pasar, pagi (29/8).

Beragam makanan yang dijual, mulai dari Cup Cake, Risoles, Pastel, Sate buah, Gorengan, Ayam Sempol dan berbagai makanan lainnya. Terdengar antusias penjual cilik yang meneriakan makanan dengan tawaran harga yang menarik. "2 Cup Cake seribu, 2 cup cake seribu," kata murid TK Tunas Rabbani, Eyza (6).

Tak mau kalah dengan yang lainnya, Aimi (6) pedagang yang bersebelahan yang sudah menghabiskan jajakan dagangannya. "Alhamdulillah sudah habis, tadi di beli sama kaka kelas yang kesini, aku tadi jual Ayam Sempol," saut Aimi.

Hari Pasar yang digelar ini adalah program Pekan Peng Alam an dengan tujuan dapat menumbuhkan sifat keberanian serta kemandirian sejak dini. Direktur Sekolah Alam Tangerang, Tik Santikasri Dewi menyampaikan program hari pasar ini juga diwajibkan bersinergi dengan orang tua.

"Kegiatan ini berlaku disemua level pada Sekolah Alam Tangerang, dari TK, SD, sampai SM (taraf Sekolah Menengah Pertama) bertujuan menumbuhkan kemandirian untuk mempromosikan makanannya untuk dijual, tapi murid bersinergi juga dengan orang tua, jadi anaknya yang jual, orang tuanya yang masak," katanya.

Tik juga menambahkan, kegiatan ini juga terdapat 3 manfaat, yang pertama domain kognisi anak dapat mengetahui penjumlahan sederhana. Kedua, manfaat sosial anak dapat membaca ekspresi calon pembeli. Ketiga, domain bahasanya dapat melancarkan berbicara dalam menawarkan makanan dagangannya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!