Sabtu, 26 Agustus 2017 00:00 WIB | Dibaca : 419
Ajak Pelajar Berwirausaha
Ajak Pelajar Berwirausaha

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak pelajar untuk tidak takut memulai usaha dan hidup mandiri. Mereka diminta untuk belajar sejak dini untuk menghadapi era globalisasi.

“Saya sudah mulai belajar usaha sendiri sejak SMA. Waktu itu usahanya percetakan, kalau ada yang mau nikah, saya yang nyetakin undangannya,” ungkap Walikota saat pembukaan Teaching Factory program keahlian pemasaran di SMKN 1 Kota Tangerang.

Walikota berharap pelajar di SMKN 1 dapat memanfaatkan minimarket yang baru dibuka di sekolah tersebut sebagai laboratorium untuk mengenal dunia retail. Dengan kehadiran toko yang disiapkan PT Midi Utama IndonesiaTbk itu, pelajar diharapkan lebih mudah untuk menerapkan wawasan keilmuan dan mempraktekkannya secara langsung.

“Kota Tangerang bukan hanya kota seribu industri tapi saat ini menjadi kota sejuta jasa. Kita merupakan daerah nomor tiga di Indonesia yang layak untuk investasi,” kata Walikota.

Kepala Sekolah SMKN 1 Tangerang Ariasni berharap fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelajar.

“Di tempat ini mereka bisa belajar langsung mengenai pelayanan ritel dan pengelolaan toko. Jadi tidak hanya menjadi pelayan toko nantinya, bisa juga belajar menjadi manajer,” ujar Ariasni.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!