Rabu, 23 Agustus 2017 00:00 WIB | Dibaca : 561
Peringati HUT Polwan, Polres Metro Rangkul Pelajar
Peringati HUT Polwan, Polres Metro Rangkul Pelajar
Peringati HUT Polwan, Polres Metro Rangkul Pelajar

Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Tangerang Kota menggelar sosialisasi ke sejumlah pelajar di sembilan sekolah kota Tangerang, Selasa (22/8).

Salah satunya seperti terlihat di SMK Negeri 3 kota Tangerang yang diadakan di aula. Sekitar 200 pelajar kelas 11 tersebut tampak antusias dalam menerima materi yang disampaikan para Polwan yang dibawakan oleh Kompol Triyani, Iptu Rumanti S.H, Bripda Moliziah Olifah, dan Bripda Nurul Pujiyati yang memberian pengetahuan tentang kekerasan, Bullying, dan pelecehan seksual.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani menjelaskan, sosialisasi yang diberikan berkaitan dengan HUT Polwan ke-69 dan merupakan arahan langsung dari Polda Metro Jaya. Kegiatan tersebut secara serentak dilakukan di sejumlah sekolah di seluruh Indonesia.

Materi yang diberikan berkaitan tentang bahaya kenakalan remaja, tata tertib lalu lintas dan narkoba serta pelanggaran pidana.

"Hal ini dimaksudkan agar siswa mengetahui hal mana saja yang boleh dan tidak," terangnya.

Ia berharap polwan tetap jadi bagian dari Polri dan berperan aktif seperti laki laki dan diberikan kepercayaan yang sama. Serta ada kesempatan yang sama untuk polwan.

Di tempat yang sama, salah satu siswa SMKN 3 Mutiara Fitriani mengatakan, dirinya berterimakasih kepada polwan yang telah memberikan materi bahaya narkoba.

"Saya senang ada kegiatan seperti ini, kita jadi lebih mengenal polisi khususnya polwan dan kita mendapatkan pengetahuan baru, " pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!