Rabu, 23 Agustus 2017 00:00 WIB | Dibaca : 787
Sebanyak 136.862 Warga Kota Tangerang Tercover Program UHC
Sebanyak 136.862 Warga Kota Tangerang Tercover Program UHC

Langkah Pemerintah Kota Tangerang yang meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) kini dapat dimanfaatkan betul oleh masyarakat. Saat ini dari data yang diperoleh, sudah lebih dari 136.862 jiwa terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Hal tersebut menuai pujian dari Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Tangerang, Elfanetti, saat memberi keterangan kepada awak media dalam kegiatan Public Expose capaian kerja BPJS Kesehatan cabang Tangerang pada, Selasa (22/8/2017).

"Komitmen dari pemerintah kota Tangerang sangat tinggi terhadap warganya, sehingga jumlah warga yang terintegrasi dengan program BPJS Kesehatan jauh melebihi dari daerah lain di Banten, salah satunya Kota Tangerang Selatan hanya sekitar 3396 warga," ungkapnya.

Elfanetti menambahkan, jika ada warga yang tidak mampu membayar iuran BPJS secara mandiri. Pihaknya pun menyarankan warga untuk mengurus BPJS kesehatan miliknya untuk dirubah ke program UHC.

"Syaratnya nanti warga tinggal datang kesini membawa kartu BPJS yang lama dan KTP kemudian sisanya akan diurus disini," ucapnya.

Pihaknya menargetkan hingga akhir 2017 nanti sudah ada 2,5 juta warga Tangerang yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan di cabang Tangerang.

"Kami berharap peran pemerintah daerah dapat menyukseskan apa yang telah diamanatkan undang-undang ini," tukasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!