Kamis, 27 Juli 2017 00:00 WIB | Dibaca : 423
DLH Kota Tangerang peringati hari Sungai Nasional.
DLH Kota Tangerang peringati hari Sungai Nasional.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang bersama dengan PT. Multi Bintang Indonesia Tbk (Multi Bintang), PT.

PZ Cussons Indonesia, Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang, LSM Banksa Suci dan LSM Metamorfosa, serta Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng dan Tirta Kerta Raharja meresmikan pembentukan Aliansi Air DAS Cisadane (AADC) dan bersih – bersih bantaran Sungai Cisadane.

Peresmian ini merupakan rangka penandatanganan Deklarasi Penyelamatan DAS Cisadane pada hari Air Sedunia bulan Maret 2017 lalu.

"Dalam acara ini kita berkomitmen dan tindakan untuk menciptakan Cisadane yang lebih bersih," ujar Engkos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Engkos juga menjelaskan ini sebagai langkah awal Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau."Kita akan bekerja sama dengan Saka Kalpataru dan aliansi untuk mengurangi sampah yang ada di Cisadane," ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan dalam pemeliharaan sungai Cisadane perlu sinergisitas antara Pemerinta, Swasta, dan tentunya masyarakat."Penambilan kolaboratif ini perlu dilakukan agar karena tanpa langkah pelestarian ini Cisadane akan menghadapi pencemaran, tetapi untuk sejauh ini sungai kita masih terbilang aman dari pencemaran," tandasnya



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!