Kamis, 27 Juli 2017 00:00 WIB
Puding Pepaya & Kroket Singkong Olahan PKK Kota Tangerang Ikut Meriahkan Festival Cisadane
Puding Pepaya & Kroket Singkong Olahan PKK Kota Tangerang Ikut Meriahkan Festival Cisadane
Puding Pepaya & Kroket Singkong Olahan PKK Kota Tangerang Ikut Meriahkan Festival Cisadane

Festival Cisadane digelar pada 22 Juli 2017 hingga 29 Juli 2017 di area Cisadane Walk, Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang. Festival tahunan ini diikuti oleh ratusan stand mulai dari UMKM hingga SKPD se Provinsi Banten. Tak terkecuali Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang yang turut menyemarakkan perayaan khas Kota Tangerang ini.

Pada Festival Cisadane tahun ini PKK Kota Tangerang memperkenalkan keanekaragaman pangan khas Kota Tangerang kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai varian makanan lokal yang tidak hanya enak tetapi juga menyehatkan.

"Kami perkenalkan keanekaragaman pangan khas Kota Tangerang agar masyarakat mendapat informasi tentang makanan-makanan lokal yang menyehatkan dengan bahan pangan lokal," Ujar Nana Sukirna selaku Sekretaris Pokja PKK Kota Tangerang.

Keanekaragaman pangan ini akan dipamerkan berbeda-beda setiap harinya selama Festival Cisadane berlangsung. Varian menu makanan seperti Puding Pepaya, Klepon Ubi Ungu, Kroket Singkong, dan sebagainya menemani masyarakat jika berkunjung ke stand PKK Kota Tangerang. Kombinasi makanan ini juga sengaja dilakukan demi menaikkan gengsi keanekaragaman makanan lokal khususnya di Kota Tangerang.

"Orang banyak yang tahu jika makanan sehat itu makanan kebarat-baratan seperti roti, oatmeal, sereal dan lain sebagainya, nah kita ingin memperkenal keanekaragaman makanan dengan mengkombinasi makanan modern dengan hasil alam," jelas Nana.

Dengan memperkenalkan keanekaragaman makanan lokal diharapkan masyarakat memiliki minat untuk menikmati berbagai varian makanan lokal yang ada di Kota Tangerang.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!