Jumat, 21 Juli 2017 00:00 WIB
Puskesmas Kunciran Adakan LUK Untuk Kader Posyandu
Puskesmas Kunciran Adakan LUK Untuk Kader Posyandu

Kader posyandu dari Kelurahan Kunciran, Kunciran Indah, dan Kelurahan Sudimara Pinang mengikuti kegiatan Latihan Ulang Kader (LUK). Kegiatan yang dilangsungkan di aula Puskesmas Kunciran itu bertujuan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kader posyandu dalam melaksanakan tugasnya.

Sebab dengan memiliki kemampuan yang memadai, para kader dapat juga menyampaikan informasi kesehatan yang tepat kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

“Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun dan setiap posyandu mengirimkan satu orang kader sebagai perwakilannya,” kata Tajudin Alamsyah Kasubag Tata Usaha Puskesmas Kunciran saat membuka kegiatan itu.

Materi yang diberikan saat itu adalah tata cara penimbangan balita yang baik dan benar, pencatatan di buku KMS dan juga pencatatan laporan kegiatan bulanan. Dijelaskannya juga, bahwa peserta yang ikut dalam pelatihan itu adalah mereka adalah yang belum pernah mengikuti kegiata n itu atau kader baru.

Sehingga dengan mengikuti kegiatan itu akan memberikan kemampuan dan pengtahuan yang sama dengan kader-kader lainnya. Sementara itu untuk Puskesmas Kunciran sendiri membawahi 34 posyandu di 3 kelurahan yang menjadi wilayah binaan puskesmas Kunciran tersebut.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!