Jumat, 21 Juli 2017 00:00 WIB | Dibaca : 356
Harganas Ke-24, Tingkatkan Pengetahuan Derajat Reproduksi Wanita
Harganas Ke-24, Tingkatkan Pengetahuan Derajat Reproduksi Wanita

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Tim Penggerak PKK Kota Tangerang menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-24 di Provinsi Lampung. Kegiatan itu berlangsung selama 3 hari mulai 13 hingga 15 Juli 2017.

Acara itu dimeriahkan seminar dengan tema ‘Ciptakan Keluarga Sehat Melalui Pendekatan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat’. Tema yang diambil ini dengan tujuan agar bertambahnya pengetahuan tentang peningkatan derajat reproduksi wanita, dan juga berkaitan dengan 10 Program Pokok PKK pada point ke 7 yaitu tentang kesehatan.

Sekretaris TP PKK Kota Tangerang Eni Daryanto menjelaskan fokus Harganas tahun ini berkaitan dengan Test Iva yang sudah dilakukan di Kota Tangerang dari maret lalu.

Eni juga menghimbau agar para kader bisa mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK kepada keluarga, di antaranya mendidik anak yang berkarakter, memberikan kemampuan keterampilan, memahami Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK, dan memahami derajat kesehatan tubuh.

“Makanya kita tidak henti-hentinya terus menghimbau para kader untuk menerapkan itu, ya minimal lewat keluarganya dulu,” tambah Eni.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!