Rabu, 19 Juli 2017 00:00 WIB | Dibaca : 376
DLH ciptakan lingkungan asri dengan koordinasi antar stakeholder.
DLH ciptakan lingkungan asri dengan koordinasi antar stakeholder.

Untuk terus menjaga lingkungan tetap nayaman dan asri Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengadakan pertemuan bersama pelaku usaha, untuk meningkatkan koordinasi dan kemitraan antar stakeholder dari pihak pelaku usaha yang ada di Kota Tangetang.

"Kita memgundang sekitar 60 Hotel, Restoran, dan Rumah Sakit yang ada di Kota Tangerang," ujar Sigit Harjanto, Kepala Seksi Penegakan Hukum.

Sigit juga mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan komunikasi antar DLH dengan pelaku usaha, agar jika ada permasalahan yang terdapat di wilayah pelaku usaha bisa langsung di koordinasikan.

"Jika memang ada permasalah lingkungan, mereka bisa langsung menghubungi kita, tetapi kalo permasalahannya belum bisa kita tangani nanti akan kita bawa ke instansi terkait," ucapnya.

Selain materi yang di berikan secara teori, DLH juga mengajak para pelaku usaha untuk mengunjungi UPTD Pertanian Terpadu milik Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang.

"Di UPTD kita infokan kepada mereka bagaimana menanam dengan cara hidroponik, agar mereka bisa menerapkannya di Hotel, Restoran, serta Rumah Sakit," tuturnya.

Dirinya berharap dengan adanya pertemuan ini dapat menambah pengetahuan baru kepada pelaku usaha agar dapat menjaga lingkungan dibsekitarnya.

"Kita berharap walaupun Kota Kita memiliki bannyak pabrik Industri, Hotel, Restoran, dan Rumah Sakit, tapi mereka dapat menjaga lingkungan agar Kota Kita tetapnyaman untuk dihuni," harapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!