Rabu, 19 Juli 2017 00:00 WIB
Pemkot Beri Sanksi Tegas Bagi Pelaku 'Bully' di Kota Tangerang
Pemkot Beri Sanksi Tegas Bagi Pelaku 'Bully' di Kota Tangerang

<div class="gmail_quote">

Pemerintah Kota Tangerang menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi para pelajar ataupun mahasiswa di Kota Tangerang yang melakukan tindakan 'bullying' kepada temannya.

"Ada sanksi tegas. Kalau ada yang 'bully' di sekolah, silakan laporkan kepada kami. Sanksinya berupa penghapusan SPP gratis bagi pelajar tersebut, jadi tidak akan digratiskan lagi," ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (19/7/2017).

Arief menjelaskan, aksi 'bullying' yang saat ini marak dilakukan oleh para pelajar di beberapa wilayah di Indonesia tersebut dapat berpotensi merusak psikis pelajar.

"Ya, 'bullying' itu bukan proses pembelajaran yang baik. Apa yang dianggap lucu, ternyata tidak lucu. Harusnya, proses persahabatan dibangun dengan perilaku akhlakul karimah," jelasnya.

Untuk itu, Arief mengimbau kepada seluruh orang tua dan para tenaga pendidik untuk dapat memberikan pemahaman kepada anak mengenai dampak buruk aksi 'bullying'.

"Orang tua harus paham bagaimana cara mendidik agar anak bisa hormat pada yang lebih tua dan sayang pada yang lebih muda. Begitu juga dengan tenaga pendidik, mereka harus mampu menciptakan sistem pendidikan yang efektif dan ampuh dalam merubah perilaku anak didiknya, bukan hanya memiliki kompetensi baik tapi juga berakhlak baik," himbau Arief.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!