Jumat, 7 Juli 2017 00:00 WIB | Dibaca : 448
Alhamdulilah kelonjakan pendatang baru tidak terlalu signifikan
Alhamdulilah kelonjakan pendatang baru tidak terlalu signifikan

Walaupu pasca libur hari raya idul fitri identik dengan kelonjakan penduduk yang pesat, tetapi kota dengan konsep LIVE ini tidak mengalami kelonjakan kedatangan penduduk yang besar.

Saat ini masih dalam suasana pasca libur idul fitri tetapi Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) hanya melayani sekitar 208 jiwa yang datang ke kota kita, dan 147 jiwa keluar kota tangerang, Rabu,(5/7/2017)

"Setelah lebaran ini, belum ada kelonjakan yang signifikan ya, justru tanggal 4 kemarin yang datang sekitar 153 jiwa, dan yang keluar 190 jiwa," ujar Erlan Rusnarlan kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Berbagai indikator menjadi pendorong pidahnya warga yang baru datang ataupun warga yang meninggalkan kota dengan julukan kota akhlakul harimah ini.

"Ya biasanya sih mereka yang data ataupun yang meninggalkan kota ini, karena urusan pekerjaan, memiliki rumah yang domisilinya di luar Kota Tangerang," ucapnya.

Erlan juga mengajak untuk seluruh masyarakat baru ataupun lama untuk mengurus pendataan kependudukan secara pribadi.

"Semua sudah kita permudah untuk warga baru yang ingin mengurus dokumen kependudukan, cukup dengan membawa surat pindah, pengantar dari kelurahan, surat nikah serta Kartu Keluarga (KK), dan yang pasti Gartis



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!