Selasa, 4 Juli 2017 00:00 WIB | Dibaca : 388
Pasca Lebaran Jumlah Pencaker Meningkat,  Disnaker Kota Tangerang Siapkan Jobfair
Pasca Lebaran Jumlah Pencaker Meningkat,  Disnaker Kota Tangerang Siapkan Jobfair

Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang dibanjiri warga pada Selasa (4/7/2017). Pasca-Lebaran masyarakat membeludak di Kantor yang beralamatkan di Jalan Perintis Cikokol, Tangerang ini.

Mereka rela antre guna membuat Kartu Kuning atau dokumen persyaratan pencari kerja (Pencaker). Sedari pagi hingga sore hari, Kantor Disnaker tersebut disesaki para pencari kerja yang berdatangan.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnaker Kota Tangerang, Dida menjelaskan terjadi lonjakan besar - besaran pada pelayanan usai libur Lebaran dan cuti bersama. Bahkan angka lonjakan ini terbilang tinggi.

"Para pencari kerja yang datang kenaikannya sampai 300 persen pada hari ini dibandingkan hari biasanya," ujarnya.

Guna menekan angka pengangguran yang semakin meroket ini, jajaran Disnaker Tangerang akan menggelar Job Fair. Job Fair diadakan di tiap - tiap Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

"Pertengahan Juli ini kami gelar Job Fair. Lebih dari 40 perusahaan ikut dalam acara ini dan bisa menyerap puluhan ribu para pencari kerja," paparnya.

Menurut Dida, mereka yang datang berduyun - duyun ini mayoritas warga asal Tangerang. Membeludaknya para pencari kerja dikarenakan momen kelulusan sekolah.

"Pada hari ini pemohon Kartu Kuning ada 197 orang. Sedangkan pada hari biasa hanya mencapai 60 orang saja," ucapnya.

Ia menyatakan dalam pembuatan Kartu Kuning ini juga bisa dilakukan melalui sistem online. Masyarakat bisa mengaksesnya melalui aplikasi Tangerang Live.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!