Kamis, 8 Juni 2017 00:00 WIB | Dibaca : 469
Geliat Bisnis Parsel Jelang Hari Raya
Geliat Bisnis Parsel Jelang Hari Raya
Geliat Bisnis Parsel Jelang Hari Raya
Geliat Bisnis Parsel Jelang Hari Raya

Berbagi kebahagian dihari nan fitri, sudah menjadi salah satu kebiasaan dikalangan masyarakat kita. Membagi kebahagiaan misalnya dengan menjamu makan kerabat, sahabat dan handai taulan atau juga memberikan sesuatu seperti ampau, ataupun bingkisan lebaran atau parsel.

Melihat dinamika ini, banyak pelaku usaha yang mulai melirik bisnis ini jelang hari raya. Karena biasanya bukan hanya perseorangan yang mencari parsel akan tetapi perusahaan, sehingga bisnis ini cukup menjanjikan.

Salah satu lokasi pembuatan parsel lebaran yang sempat penulis kunjungi berada di sebrang Rumah Sakit Melati, Jalan Merdeka, Sukajadi, Karawaci, Kota Tangerang.

Ani (57), salah satu penjual parsel menerangkan, bahwa memang jelang hari raya seperti saat ini parsel banyak dicari masyarakat, baik itu parsel yang sudah jadi atau yang dengan sistem pesan.

“Harga parsel macam-macam, sesuai dengan isi nya ada yang Rp150 ribu sampai Rp.600 ribu , tapi juga tergantung permintaan juga sih mau harga berapa bahkan ada yang sampai jutaan, ” terangnya sambil tersenyum.

Di toko Ibu Ani ini juga melayani sistem delivery order, hal ini dilakukannya untuk memudahkan pembeli parcel mengirimkan barang.

Nia, salah seorang pekerja mengatakan bahwa jenis parsel yang banyak dicari masyarakat, bukan hanya parsel makanan kering, akan tetapi juga aneka keramik.

"Kalau ramadan yg ramai biasanya makanan dan keramik sih" ungkapnya.

Berbagai jenis bentuk parsel tersedia di sini, mulai dari ragam warna, maupun bentuk. Pembeli juga bisa meminta jasa hias parcel dari barang yang dibawa sendiri.

"Kita juga menerima jasa hias seumpama klien mau bawa barang sendiri. Kita juga menerima order parsel partai, ya kami berusaha untuk memuaskan pembeli," tutupnya.

Nah jadi kepikiran untuk kirim parsel ke kerabat atau sahabat bahkan relasi.. Ayo berburu parsel di Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!